Rabu, 28 Januari 2009 di 00.19 |  
Seni Mural merupakan suatu bentuk karya seni yang hampir mirip dengan seni graffiti. Mengapa saya katakan mirip soalnya kedua karya seni ini sama-sama mengandung makna atau suatu nilai moral yang terkandung di dalam karya tersebut. Seni Mural sangat lah jarang kita temui di sekitar kota-kota kecil. Seni ini di buat oleh Bomber yang bertujuan untuk mengkritik, melecehkan, atau memuji tentang suatu keadaan masyarakat atau poilitik.

Seni mural sangatlah sering di gunakan untuk mengkritik pemerintah yang kurang adil terhadap rakyatnya. Karena hal itulah jadi Seni Mural ini sering di cap kriminal oleh masyarakat setempat. Namun ada juga sebagian Bomber yang membuat Seni Mural ini sebagai media curhatnya. Seni Mural biasanya berupa karikatur seseorang atau animasi yang menggambarkan kritikan.

Menurut saya mengapa sih Seni yang seperti ini kebanyakan di larang atau di cap kriminal padahal Seni ini sangatlah indah dan memiliki arti atau makna yang unik. Walaupun begitu saya yakin Bomber di Indonesia tidak akan berhenti untuk berkarya. Seni Mural sering di buat di tembok-tembok di tengah kota besar. Walaupun di daerah saya masih Sedikit, Seni Mural ini akan saya perkenalkan oleh masyarakat sekitar.

Diposting oleh Erwin Bomb

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum