Kamis, 29 Januari 2009 di 19.22 |  
Kata Graffity sudah tidak asing lagi bagi kita, karena sudah banyak karya-karya graffiti yang di ciptakan oleh Bomber-Bomber professional. Mungkin bagi Bomber kata stencil dan tagging sudah tidak asing lagi, namun bagi orang awam kata stencil dan tagging sangatlah asing terdengar, oleh karena itu pada postingan ini saya akan memberitahukan sedikit tentang apa itu stencil dan tagging. Namun saya mohon maaf apabila postingan ini berbeda dengan pendapat anda.

Oke kita lanjutkan, stencil dapat di buat dari sebuah kertas atau Koran dan sejenisnya yang dapat di potong membentuk suatu gambar atau tulisan, biasanya stencil di buat bertujuan untuk menandakan ciri khas Bomber tersebut misalkan seperti gambar di samping itu adalah stencil berbentuk muka Bomber tersebut. Itulah definisi dari stencil yang saya ketahui.

Selanjutnya kita akan membahas apa itu tagging? Tagging saya yakin kalau anda seorang Bomber pastilah anda tahu artinya. Oke, dari hasil pengalaman saya dan yang saya tahu, Tagging adalah suatu bentuk tulisan, tanda tangan, atau cirikhas Bomber itu sendiri. Biasanya tagging berupa tulisan berait atau berupa font scrawler. Tujuan Bomber membuat tagging itu adalah untuk menandai suatu karya (graffiti) dan untuk bertanggung jawab atas karya tersebut, biasanya agar orang tahu bahwa itu adalah karya bomber tersebut.

Jadi intinya kalau menurut pendapat saya Stencil dan tagging itu hampir sama hanya berbeda pada bentuknya saja. Setiap Bomber pasti akan membuat kedua hal tersebut untuk menandai hasil karya graffiti Bomber tersebut.

Diposting oleh Erwin Bomb

1 komentar:

Basha mengatakan...

Hai friend yr blog is so impressive & interesting. I have linked yr blog in mine. Can you pls link me back and msg me. Waiting for yr cute reply friend:)

8 Februari 2009 pukul 22.44  
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum